Gigaspin88 – Durasi kampanye di tahun 2024 telah dikurangi menjadi 75 hari. Pemerintah, DVR, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencapai kesepakatan dalam rapat wali amanat ini.

“Semua fraksi di RI diminta menyederhanakan menjadi 75 hari,” kata Rifqi dalam pemungutan suara, Sabtu (14 Mei).

Rifqi mengatakan, pihaknya membuat dua catatan kepada pemerintah dan penyelenggara pemilu. Pertama, adanya perubahan mekanisme pengadaan logistik pemilu.

Pemerintah dan Partai Demokrat mendorong efisiensi penyelenggaraan produksi dan distribusi logistik pemilu. Usulan tersebut mencakup tekanan logistik di beberapa daerah untuk memperlancar distribusi.

Usulan kedua menyangkut penciptaan inventarisasi hukum dari proses pemilu. Rifqi mengatakan setiap tahapan pemilu harus tetap berjalan sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati.

“Untuk memastikan bahwa waktu penyelesaian sengketa Indonesia dan mekanisme undang-undang pemilu tidak mempengaruhi proses pengangkatan dan mengamankan posisi dan posisi politik yang tepat waktu,” katanya.

Seperti pada pemilihan umum sebelumnya pada tahun 2019, banyak partai politik telah menyuarakan penentangannya terhadap pencalonan. Saat itu, kampanye berlangsung sekitar 7 bulan.

Partai Persatuan Demokratik mengusulkan periode kampanye 120 hari untuk pemilihan serentak 2024, tetapi para politisi menolaknya karena polarisasi politik.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan durasi kampanye terkait dengan tahapan pemilu yang berbeda. Salah satunya adalah masa persiapan logistik pemilu.

Situs Politik Terpercaya Dan Terbaik
Gigaspin88