Gigaspin88 – Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu menginginkan partai yang didirikan Surya Paloh itu bekerja sama dengan Nasdem setelah membentuk tiga nama calon presiden yang akan naik daun pada pemilihan presiden 2024.

Dewan Buruh Nasional Nasdem memberikan rekomendasi kepada calon presiden: Jenderal Andika Percasa, Panglima TNI, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Tengah dan Ganja Planowo.

“Ini menarik untuk Perjalanan Demokrasi Rakyat. PKS mengapresiasi apa yang dilakukan partai Nazdem. Semoga kita bisa bersinergi untuk membawa Indonesia kembali pada terwujudnya masyarakat yang adil, makmur dan bermartabat.” Gelar Rapimna, Senin (20/6).

Syaikhu juga memuji mekanisme internal partai untuk mendaftarkan nama calon presiden. Menurutnya, mekanisme ini membuka peluang bagi anak laki-laki dan perempuan di negara-negara yang berpotensi mencalonkan diri sebagai presiden.

Syaikhu mengatakan, peluang negara untuk mendapatkan putra-putri yang disponsori partai merupakan wujud dari proses demokrasi.

“Nazdem positif dalam menciptakan peluang bagi putra terbaik negara untuk naik menjadi Presiden Republik Indonesia, baik di dalam maupun di luar partai,” katanya.

Sebagai referensi, nama-nama Anason, Ganjar, dan Andika ditetapkan sebagai calon presiden 2024 oleh pimpinan Nazdem daerah setelah Konferensi Kerja Nasional Nasem selama tiga hari di JCC Senayan, Jakarta pada 15-17 Juni lalu.

“Pertama, Anise Rasyid Baswedan. Kedua, Mohammed Andika Percasa. Ketiga, Ganjar Pranowo,” kata Ketua Partai Nazdem Surya Paro kepada Kedders di hari terakhir Pokja Nasional.

Anies Baswedan dinominasikan oleh hingga 32 pengurus DPW NasDem. Ganjar direkomendasikan oleh 29DPW. Andika berada di urutan keempat dengan Rachmad Gobel didukung oleh 13 DPW.

Situs Politik Terpercaya Dan Terbaik
Gigaspin88