Gigaspin88 – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sedang mempertimbangkan pengunduran diri Dahri Saleh sebagai Wakil Bupati (IP) Bupati Bangui. Dali mengundurkan diri 15 menit setelah pembukaan.

Namun, Benny Arwan, Kepala Kementerian Dalam Negeri, mengatakan pihaknya belum menerima laporan resmi pengunduran diri Pak Dali.

“Tentunya jika yang bersangkutan pensiun, akan diperlakukan sesuai aturan,” kata Benny kepada CNNINdonesia.com dalam siaran persnya, Senin (6/6).

Benny mengatakan Kemendagri telah menunjuk Dali sebagai penjaga Kepulauan Bangui atas saran Gubernur Sulawesi Tengah. Dahri dilantik Mamun Amir, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Senin (30 Mei).

Home Office akan terus mengundurkan diri dari Dahari. Benny mengatakan Kementerian Dalam Negeri menyerahkan kasus tersebut kepada pemerintah negara bagian.

“Kementerian Dalam Negeri mewakili dan mendorong Pemerintah Pusat Sulteng untuk menyelesaikan masalah ini di dalam negeri,” ujarnya.

Benny memastikan Pemkab Bangkok Islands tidak mengganggu pekerjaan umum. Dia menegaskan, Kementerian Dalam Negeri terus memantau situasi di daerah tersebut.

Kementerian Dalam Negeri telah menunjuk Dahri Saleh sebagai Wakil Bupati Kepulauan Bangui. Dahri adalah kepala pemerintah daerah dan kantor otonom pemerintah negara bagian Sulawesi Tengah.

Setelah menjabat pada 30 Mei, Dahari kembali ke Kantor Wakil Gubernur. Dia mengundurkan diri 15 menit setelah menjabat.

Situs Politik Terpercaya Dan Terbaik
Gigaspin88